Sabtu, 18 Mei 2013

Memaksimalkan Bimbingan Belajar Bahasa Inggris

Bimbingan bahasa Inggris merupakan bagian penting dalam proses berlajar dan memperdalam materi bahasa Inggris yang tidak di dapatkan di sekolah. Biasanya, guru akan memberikan materi bahasa Inggris sesuai dengan kurikulum dan terbentur dengan waktu beajar yang hanya dua jam saja. Hal inilah yang terkadang membuat para siswa di sekolah memerlukan materi tambahan dari luar sekolah, yaitu seperti bimbingan belajar ataupun privat di rumah dengan pengajar yang berkompeten. Berkompeten dalam hal ini adalah, kita tidak bisa memberikan ataupun memilih tempat belajar informal bagi mereka (para pelajar) yang sembarang dan tidak sesuai dengan paduan kurikulum serta komposisi pada kebutuhan mereka. 
Mengapa kita tidak boleh sembarangan dalam memilih tempat belajar informal? Pada dasarnya, pemberian bekal ilmu pada siswa-siswi merupakan bagian terpenting apa lagi bahasa Inggris merupakan salah satu syarat dimana mata pelajarn tersebut berdampingan dengan bahasa Indonesia dan Matematika sebagai syarat kelulusan. Faktor kelulusan ini selalu menjadi bayang-bayang yang menakutkan bagi para pelajar ketika mendengar kata tersebut. Maka dari itulah, peran orang tua sebagai pemerhati  yang paling baik, memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk tempat kursus yang baik kepada anak-anak mereka untuk mendapatkan pembelajaran serta materi yang sesuai pada kurikulum dan masa depannya. 
Hal ini dapat memberikan kepercayaan diri kepada siswa/pelajar yang siap mengahadapi ujian sekolah ataupun ujian nasional. Kepercayaan diri ini bukan semata-mata adalah sebuah kesombongan, namun merupakan kesiapan diri para pelajar ini untuk bertempur melawan rasa takut saat ujian datang. Mungkin inlah sedikit tips yang dapat kita bagikan kepada para pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu