Sabtu, 18 Mei 2013

Bagaimana Mengasah Kemampuan Bahasa inggris?

Learning by Doing...
Bisa Karena Biasa....

Pernah mendengar istilah diatas? Jika Ya, apa sih yang ada di pikiran kalian ketika melihat tulisan itu? Kalau ada yang menjawab "Practice makes perfect" Ya betul sekali!
Ibarat kata, tidak ada manusia yang terlahir langsung jago dan mahir. Bahasa Jawanya 'ujug-ujug' bisa gitu... Semuanya memerlukan proses. Segala sesuatunya ada step-step atau langkah yang harus diambil. Tidak ada yang instan di dunia ini. Begitu juga dengan belajar, entah itu belajar matematika, belajar menyetir kendaraan, belajar menari dan memainkan alat musik, atau belajar bahasa Inggris.

Penting nggak sih mempelajari bahasa inggris? Bayangkan jika anda sedang mulai menanjak kesusksesan dalam karir anda dan anda ditunjuk boss anda untuk melakukan bussiness trip ke luar negeri. Tapi... anda tidak bisa berbicara bahasa inggris. Nah loooh! Apa iya anda terpaksa menolak tawaran boss anda sehingga menyebabkan jenjang karir anda tersendat gara-gara anda tidak bisa bahasa inggris? Yak, begitu pentingnya bahasa inggris sekarang ini. Tidak hanya dalam cakupan dunia kerja saja. Namun di dunia perdagangan, politik, hiburan semua sudah mulai menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa Indonesia.

Lalu, bagaimana mengasah kemampuan berbahasa inggris? Harus diketahui bahwa mempelajari suatu bahasa itu membutuhkan latihan terus menerus secara rutin. Bisa dengan cara melatih percakapan, menulis artikel atau novel bahasa inggris, mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris dan menonton film bahasa inggris tanpa mengaktifkan subtitle-nya. Jika itu dilakukan secara rutin setiap hari, dapat dipastikan anda lancar berbaha inggris. Dengan begitu, anda siap untuk mengarungi dunia tanpa ada hambatan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu