Sabtu, 18 Mei 2013

Asyiknya Belajar Inggris Untuk Anak-anak

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Apa yang ada dalam dunia ini merupakan hal baru bagi mereka. Seolah hidup ini adalah sebuah petualangan seru yang wajib untuk diarungi. Namun tidak ada salahnya, di tengah-tengah asyiknya waktu bermain mereka disisipi oleh hal yang berguna seperti ilmu pengetahuan, belajar seni yang bisa mengasah kreatifitas, pendidikan etika dan moral, serta belajar inggris. Ya, tak ada salahnya sudah menerapkan belajar Inggris buat anak-anak. Mengapa?

Pertama-tama, daya serap anak lebih cepat daripada orang dewasa. Mereka mampu untuk mempelajari banyak hal, termasuk belajar inggris. Poin plusnya adalah, mereka dapat belajar sambil bermain bersama kawan maupun keluarga. Tentu itu akan membuat mereka semakin tergerak untuk terus belajar. Karena menurut anak-anak, mempelajari hal baru sembari bermain merupakan sesuatu yang menyenangkan. Mereka tidak harus duduk diam dalam suasana serius sementara orang tua mengajarkan si anak.

Banyak pola belajar inggris yang dapat diterapkan ketika mengajarkan anak belajar Inggris. Anda dapat menggunakan bentuk-bentuk hewan atau buah-buahan yang lucu, menggunakan media yang menarik seperti buku bergambar warna-warni, menggunakan media musik seperti memainkan alat musik sambil bernyanyi atau melihat video anak-anak contohnya Barney, Sesame Street dan lain-lain. Dengan begitu, anak-anak tetap merasa nyaman dan tentunya senang. Jika anak sudah merasa senang gembira, akan lebih mudah ilmu yang diserap ke dalam otaknya.

Yang kedua, perlu anda beritahu kepada mereka pentingnya bahasa inggris untuk masa depan. Dimana segala sesuatunya sudah sangat maju dan globalisasi. Bahasa inggris sudah menjadi bahasa pemersatu segala bangsa. Dan jika dari kecil sudah terbiasa untuk berbicara dengan bahasa inggris, itu akan semakin mempermudah mereka untuk berkembang dan bersosialisasi saat mereka beranjak dewasa. Yang perlu ditekankan kepada anak-anak adalah belajar inggris itu sesuatu yang menyenangkan. Sama menyenangkannya dengan belajar menari, menggambar, menari dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu