Sabtu, 18 Mei 2013

Kenapa Harus Bahasa Inggris?

Bagi beberapa orang, bahasa Inggris seolah sudah menjadi bahasa kedua selain bahasa Indonesia. Hampir di setiap kesempatan kita bertemu dengan orang yang menerapkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan, kini anak kecil yang baru mulai belajar bicara sudah mulai diajarkan bahasa Inggris setelah diajarkan bahasa Indonesia. Sebagai contoh, sering kita temui sapaan di pagi hari seperti "Good Morning, pak..." atau seorang ibu kepada anaknya " Hey Stop! Don't do that, nanti kamu bisa terjatuh!" dan sebagainya.

Dari hal simpel itu saja sudah dapat dikatakan bahwa bahasa Inggris sudah menjadi bagian di dalam percakapan masyarakat Indonesia. Mengapa demikian?  Sudah bukan hal baru lagi jika mempelajari bahasa Inggris sangatlah penting. Apalagi jika kita memiliki kehidupan sosial yang luas dan sering bertemu dengan banyak orang. Bahasa Inggris dapat dikatakan sebagai pemersatu dari segala bangsa. Bayangkan saja, misalnya kita sedang berada di Perancis atau Spanyol, apakah sudah pasti kita bisa bicara bahasa Perancis atau bahasa Spanyol? Saya yakin 8 dari 10 orang menjawab tidak! Tapi apakah kita bisa berbahasa Inggris? Paling tidak yang standar dan dasar-dasarnya saja? Saya yakin juga 9 dari 10 pasti menjawab Iya!

Pada kondisi diatas, sudah dapat dipastikan bahwa bila anda tidak dapat berbahasa Inggris, anda tidak dapat berinteraksi dengan baik pada penduduk setempat. Bayangkan anda harus menanyakan jalan, menanyakan penginapan, bertanya harga barang di toko dan sebagainya. Tapi ketika anda bisa dan memahami bahasa Inggris, tidaklah sulit untuk bisa menemukan restaurant favorit anda di belahan negeri manapun.

Maka dari itu, mempelajari bahasa Inggris sangat penting. Ajak adik kecil anda atau buah hati anda untuk mulai belajar bahasa Inggris. Demi masa depan yang baik menuju era globalisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu