Sabtu, 18 Mei 2013

Pelajari Tata Bahasa Inggris di Sekolah Dengan Baik

Bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia sama-sama memiliki tata bahasa yang harus dipelajari agar bahasa yang diucapkan dapat dengan mudah dipahami oleh lawan bicara. Penggunaan tata bahasa Inggris memiliki beberapa pembagian waktu yang membuat seolah-olah sulit untuk menghafalnya.
Tata bahasa Inggris sudah mulai diajarkan ketika seseorang duduk di pendidikan tingkat pertama (SMP). Siswa harus mengerti bagaimana cara menyusun kata-kata agar menjadi satu kalimat yang jelas sesuai dengan tata bahasa Inggris yang sudah ada. Karena banyaknya rumus yang harus diingat, bahasa Inggris menjadi pelajaran yang sulit dan membosankan bagi sebagian siswa. Padahal, jika siswa mampu memahami dengan baik, rumus-rumus tersebut tidak perlu susah-susah diingat setiap ingin membuat kalimat.


Sebagai guru yang mengajarkan tata bahasa Inggris, baik di kelas maupun di tempat kursus, harus memiliki metode pengajaran yang efektif dan menyenangkan, agar siswa dapat dengan senang mempelajari tata bahasa Inggris. Latihan yang rutin juga mampu mengasah kemampuan siswa dalam berdialog. Dengan seringnya latihan berdialog, siswa akan mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Belajar melalui film dengan subtitle Inggris juga akan membantu pemahaman siswa tentang tata bahasa Inggris yang baik. Selain itu, melalui film tersebut siswa akan terbiasa untuk mendengar percakapan dalam bahasa Inggris, sehingga mereka akan meniru percakapan yang ada dalam film tersebut dan akhirnya mendorong keingintahuan mereka tentang artinya. Lama-kelamaan mereka akan terbiasa menonton film barat dengan subtitle Inggris. Tentunya film yang disajikan adalah film yang masih pantas mereka tonton untuk usianya. Mereka jadi akan bisa membedakan mana film yang baik dan tidak bagi mereka.

Tata bahasa Inggris akan ditemui siswa hingga mereka lulus dari jenjang pendidikan SMA, setelah itu, mereka akan dituntut untuk bisa menerapkannya dengan baik. Pendidikan pada perguruan tinggi biasanya tidak lagi mengajarkan tata bahasa Inggris karena mereka dianggap telah mengerti. Jadi, bagi para pelajar, jangan malas untuk belajar bahasa Inggris di sekolah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu