Minggu, 19 Mei 2013

Kesalahan Umum dalam Menulis Bahasa Inggris

Dalam mengkoreksi dan mengedit tulisan berbahasa Inggris, terdapat lima kesalahan mengenai bahasa Inggris yang dikuasai oleh penutur bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Dibawah ini merupakan catatan singkat mengenai beberapa kesalahan menulis berbahasa Inggris yang sering dijumpai.
Penggunaan Artikel
Hal ini menandakan kesulitan memahami pemakaian the, a, an dan tanpa artikel. Gunakan a atau an untuk menyebut sesuatu pertama kali. Untuk menyebut kata benda yang umum dan jamak tidak memerlukan artikel.
Penggunaan kata benda countable atau uncountable
Ekspresi jumlah yang harus digunakan juga harus disesuaikan dengan jenis kata benda tersebut, apakah countable atau uncountable.
Pemakaian Konektor dan Konjungsi
Konektor dan konjungsi difungsikan untuk menghubungkan ide antar kalimat. Penggunaan : although, because, however, dan lain-lain mesti disesuaikan dengan hubungan ide tersebut.
Penggunaan Tanda Baca
Penggunaan tanda baca yang tepat akan sangat sulit untuk diterapkan dalam sebuah tulisan, meski itu penutur asli berbahasa Inggris. Penggunaan koma, semi-koma, titik, dan masih banyak lagi memerlukan perhatian yang serius dalam penulisan artikel.
Kesalahan Umum Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu