Sabtu, 18 Mei 2013

Pentingnya Game Berbahasa Inggris Bagi Anak-Anak

Semua anak-anak pastinya sangat menyukai game, mulai dari game yang ada di ponsel, komputer, bahkan game online yang sedang ramai digemari anak-anak. Dari sekian banyak game, banyak sekali yang memiliki pengaruh kurang baik bagi anak-anak, misalnya game online yang menghabiskan banyak waktu dan uang akan membuat anak semakin malas belajar. Sebaiknya, sediakan beberapa game yang mendidik bagi anak-anak di rumah, jadi anak-anak tidak perlu bermain game di luar rumah tanpa pengawasan orangtua.
Game yang mendidik tetap bisa menghibur anak ketika anak sedang bosan belajar, sekaligus secara tidak langsung mengajak anak belajar tanpa memaksa dan membuatnya pusing. Jika Anda menyediakan game dengan bahasa Inggris, Anda bisa sambil mengajarkan anak Anda tentang bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu tips yang digunakan untuk anak-anak pemula yang belum memahami bahasa Inggris.
Misalnya Anda sediakan game di komputer tentang tebak gambar dengan tulisannya yang berbahasa Inggris. Anda bisa memberitahukan gambar tersebut pada anak Anda dan mengejanya dalam bahasa Inggris. Pelan-pelan ia akan memperhatikan dan mengingatnya. Kemudian, ia akan terbiasa untuk mengenal gambar tersebut dalam bahasa Inggris.
Saat ia memasuki pelajaran bahasa Inggris di sekolahnya, ia sudah memiliki sedikit bekal berbahasa Inggris dibandingkan anak-anak yang lainnya. Anda bisa mengajarkan anak Anda bahasa Inggris dengan cara itu sambil mengajaknya bermain, tidak perlu mendaftarkan anak Anda ke tempat kursus bahasa Inggris, karena usianya belum terlalu siap untuk menerima pelajaran bahasa Inggris yang berat.
Setelah Anda anggap anak Anda cukup dalam memahami bahasa Inggris, Anda bisa mendaftarkannya ke tempat kursus bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Mengenalkan dan mengajarkan anak berbahasa Inggris sejak kecil akan membuat ia mudah menyerap ilmu di sekolah, dan kemudian menjadi siswa yang unggul di kelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu