Sabtu, 18 Mei 2013

Semua Serba Bahasa Inggris

Bahasa Inggris telah tersebar di mana-mana, dan telah menjadi pelajaran wajib bagi semua siswa di pendidikan formal. Kenapa bahasa Inggris begitu penting?

Mulai dari pagi hari saat kita terbangun hingga kita siap untuk tidur kembali, bahasa Inggris secara tidak langsung mempengaruhi pola hidup kita. Di berbagai media, produk, dan segala macam peristiwa seakan tak pernah lepas dari bahasa Inggris. Tulisan di koran, televisi, ponsel, ucapan penyiar radio, kemasan produk yang kita gunakan, papan billboard, media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lain), bahkan orang-orang yang kita temui di sekitar kita kerap kali berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Di sekolah, kampus, kantor, kita dituntut untuk menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional di seluruh dunia. Melalui bahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia. Dengan begitu, segala kesempatan emas yang kita impikan, baik di negara Indonesia maupun luar negeri, dapat kita raih dengan mudah.

Mempelajari bahasa Inggris dapat dilakukan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ada baiknya jika orangtua dapat membantu anak dalam belajar bahasa Inggris agar anak dapat dengan mudah menerapkan latihan berbahasa Inggris di luar pendidikan formal yang mereka jalani.

Belajar bahasa Inggris tidak harus diajarkan oleh guru-guru profesional, karena dengan perkembangan media di jaman yang semakin maju ini, semua orang dapat perlahan-lahan memahami bahasa Inggris karena mereka terbiasa membaca dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Di setiap produk yang kita gunakan, pada kemasannya akan ada petunjuk atau cara penggunaan dengan menggunakan bahasa Inggris. Saat menjelajahi Internet, kita juga bisa memilih bahasa Inggris. Jika Anda tidak mengerti tentang satu kalimat, gunakan buku kamus atau bahkan kamus online yang kini tersedia di Internet dan dapat diakses oleh siapa saja.

Begitu mudahnya dan banyak cara untuk mempelajari bahasa Inggris, kenapa harus merasa sulit untuk bisa menguasai bahasa Inggris?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu