Jumat, 17 Mei 2013

Kemampuan Bahasa Inggris Kamu Bagaimana?

Seperti yang sudah diketahui, kini semua barang elektronik yang kita beli tidak pernah lepas dari bahasa Inggris. Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa default bagi semua barang-barang yang kita temui. Hal itu sama saja dengan secara tidak langsung memaksa kita untuk memahami bahasa Inggris dengan baik.
Pada sebagian produk, ada pula penjelasan yang menggunakan bahasa Indonesia. Tetapi, sebagian besar produk lain hanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa penjelasan produk tersebut. Jika kita tidak bisa memahami artinya, maka bisa saja kita salah memilih produk atau salah cara menggunakannya. Apalagi jika kita berada pada level umur dewasa yang seharusnya sudah memahami bahasa Inggris dengan sangat baik.
Bahasa Inggris yang dipelajari di sekolah akan berbeda pada kenyataannya di percakapan sehari-hari, karena akan selalu ada bahasa baru yang kita temui yang berbeda dari pemahaman kita selama di sekolah. Maka dari itu belajar bahasa Inggris harus terus dilakukan meskipun kita sudah menyelesaikan pendidikan di sekolah formal untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan diri terhadap bahasa Inggris.
Kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki orang-orang berbeda satu sama lainnya. Ada yang kemampuan menulisnya lebih besar daripada kemampuan lisan, ada pula yang sebaliknya. Bagi orang yang memiliki kemampuan lisan, mereka akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris yang lancar. Tetapi, bagi yang kemampuan menulisnya lebih besar dibandingkan lisan, kemungkinan untuk berinteraksi secara langsung memang tidak begitu lancar. Tetapi, keduanya sama-sama mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik, sehingga mereka tidak memiliki masalah ketika menemukan semua barang yang memiliki penjelasan dalam bahasa Inggris.
Seseorang yang mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik adalah yang tidak hanya mampu mengerti untuk diri sendiri, tetapi juga mampu menjelaskan kepada seseorang yang tidak mengerti. Begitu luas kemampuan seseorang terhadap bahasa Inggris, sehingga kita harus benar-benar memanfaatkan pelajaran bahasa Inggris saat menduduki bangku pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu