Sabtu, 18 Mei 2013

Belajar Inggris Melalui Media online

Pernah mendengar istilah berikut tidak....
"Banyak Jalan Menuju Roma"

Jika Iya, kalian pasti tahu artinya kan? Artinya kurang lebih seperti ini: Banyak jalan yang dapat kita tempuh untuk mencapai suatu tujuan...
Nah, begitu juga dengan belajar inggris.Sekarang ini sudah sangat banyak media yang bisa dipergunakan untuk belajar bahasa inggris. Mulai dari belajar inggris di tempat kursus, belajar melalui media televisi (dengan cara membiasakan diri untuk tidak mengaktifkan subtitle pada film), belajar melalui musik atau lagu favorit, melalui buku bacaan seperti majalah luar negeri, novel dsb dan satu lagi melalui media online atau internet. Biasanya, kita lebih memilih untuk belajar inggris secara online karena beberapa faktor seperti tempat tinggal kita jauh dari keramaian pusat kota, tidak ada waktu untuk kursus, terbatasnya biaya, dan lain-lain.

Era globalisasi ini dimana semuanya sudah sangat canggih, kita dapat menemukan apapun di internet. Jangankan belajar inggris, belanja keperluan Rumah Tangga saja sudah bisa secara online. Nah, alangkah baiknya kita memanfaatkan teknologi ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan melalui situs-situs belajar online. Mulai dari download e-book belajar inggris, download practice conversation bahasa inggris, lagu-lagu dan lain sebagainya. Keuntungan lain ketika kita belajar inggris melalui media online adalah kita tidak harus mengeluarkan biaya besar. Dan, kita bisa mengatur waktunya kapanpun kita mau tanpa menghambat aktifitas sehari-hari seperti sekolah, kuliah, bekerja dan lainnya.

Berikut cara yang cukup efektif untuk belajar inggris melalui media online:
1. Gabunglah kedalam forum belajar inggris di suatu website. Disana kalian akan menemukan banyak topik bahasan dan kelompok orang-orang yang juga memiliki tujuan sama dengan anda.
2. Bergabung aftif dalam fanpage, misalnya Facebook fanpage yang cakupannya tentang belajar inggris. Biasanya, fanpage seperti itu menyediakan materi pembelajaran yang bisa diikuti bersama-sama, sehingga kalian juga akan memiliki teman diskusi.
3. Dengan mendaftarkan diri ke dalam kursus belajar inggris online. Pada hal ini, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Namun yang berbayarpun tidak semahal di tempat kursus biasa.

Nah, dengan cara diatas, kalian akan semakin mudah belajar inggris. Yang penting adalah jangan lupa untuk latihan setiap harinya. Karena belajar suatu bahasa kuncinya adalah rajin latihan secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu