Sabtu, 18 Mei 2013

Berbagi Tips Belajar Inggris

Banyak yang beranggapan bahwa orang yang tidak bisa berbahasa Inggris adalah orang yang bodoh. Padahal, masih banyak ilmu yang tersebar di dunia ini selain bahasa Inggris. Sayangnya, hampir semua ilmu berhubungan dengan bahasa Inggris, atau banyak orang yang ingin menuntut ilmu di negara lain yang secara langsung dituntut untuk dapat menguasai bahasa Inggris.

Lalu, bagaimana agar kita dapat dengan mudah menguasai bahasa Inggris? Latihan dan terus belajar merupakan tips belajar Inggris yang paling mendasar. Karena pada dasarnya, kita harus mempelajari sesuatu untuk kemudian bisa memahaminya. Demikian pula dengan bahasa Inggris. Namun, pelajaran bahasa Inggris di pendidikan formal maupun non formal kadang tidak cukup membuat siswanya dapat menguasai bahasa Inggris karena bahasa Inggris dianggap pelajaran yang sulit.





Adakah tips belajar Inggris yang mudah untuk diterapkan dan tidak membosankan?
Jika dari awal kita memiliki niat yang kuat untuk dapat mempelajari bahasa Inggris, berbagai metode pembelajaran akan jadi menyenangkan untuk dipelajari. Carilah metode pembelajaran yang tidak formal, karena belajar sesuatu dengan metode yang unik akan lebih mudah diingat dalam jangka waktu yang panjang.

Mulailah belajar untuk bersahabat dengan kamus. Walaupun terdengar membosankan, kamus merupakan senjata utama untuk menguasai bahasa Inggris. Di dalam kamus, terdapat berbagai kosakata dan cara pelafalan yang tepat. Semakin banyak vocabulary yang terkumpul, semakin mudah untuk nantinya menyusun kalimat dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Bersosialisasi dengan banyak teman akan membuat kita terbuka dengan berbagai kesempatan. Kita akan menemukan berbagai macam teman, sehingga kesempatan untuk mengenal orang lain dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman akan lebih besar. Semakin kita pintar bersosialisasi dengan orang-orang yang tepat, semakin mudah juga untuk kita meminta bantuan teman-teman kita untuk saling berbagi tips belajar Inggris. Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga kita bisa menjelajah ke berbagai negeri.

Selain niat yang kuat seperti yang telah dibahas di atas, percaya diri dan kemauan yang keras juga diperlukan agar kita tidak akan mudah menyerah untuk terus belajar dan mempelajari bahasa Inggris maupun bahasa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu