Jumat, 17 Mei 2013

Perkenalkan Bahasa Inggris Pada Anak Sejak Dini

Ingin membiasakan anak Anda dengan bahasa Inggris? Ada baiknya jika seorang anak diperkenalkan dengan bahasa Inggris sejak dini, sehingga ia dapat mencerna pelajaran lebih mudah saat di sekolah. Memperkenalkan bahasa Inggris tidak selalu mengajarkannya dengan keras hingga ia bisa mengikutinya, karena anak-anak tidak akan mungkin bisa dengan mudah diajarkan hal-hal yang berat dan susah seperti belajar bahasa Inggris.

Perkenalkan bahasa Inggris dengan memulai untuk sering berbicara bahasa Inggris di depan anak Anda. Anda juga bisa memberikan mainan yang mengandung kata-kata dari bahasa Inggris. Jika ia tidak mengerti, mereka akan bertanya dengan Anda sebagai orangtuanya. Anda kemudian memiliki kesempatan untuk memberi tahu anak Anda arti dari kata-kata tersebut. Lama-kelamaan ia akan tertarik dan terbiasa untuk mengetahui bahasa Inggris dari beberapa kata.

Membiarkan ia mendengarkan lagu berbahasa Inggris juga bisa melatih kemampuannya. Selain belajar, ia juga akan terhibur dengan lagu-lagu itu. Tetapi, pemilihan lagu harus tepat, karena akan mempengaruhi psikologi sang anak juga. Saat ia sudah mulai mempelajari bahasa Inggris di sekolahnya, ia akan mengingat beberapa kata yang pernah ia kenal sebelumnya, dan itu akan sangat membantu ia dalam mempelajari bahasa Inggris dengan cepat.

Semakin sering Anda membiasakan anak Anda untuk mendengarkan banyak kata berbahasa Inggris, maka semakin banyak rasa ingin tahu si anak yang akan mendorong anak itu bertanya pada gurunya di sekolah. Sebagai orangtua, Anda bisa juga sedikit-sedikit memberi tahu beberapa arti kata berbahasa Inggris, sehingga ia akan lebih siap untuk mendapatkan pelajaran bahasa Inggris di sekolahnya kelak.

Pelajaran bahasa Inggris dianggap pelajaran yang susah dan membosankan bagi sebagian siswa. Jika ia sudah terbiasa sejak kecil, maka bahasa Inggris bukan lagi menjadi pelajaran yang dianggap membebani mereka. Tanamkan minat belajar bahasa Inggris pada anak Anda sejak dini untuk menghidupkan rasa semangat mempelajari bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu