Sabtu, 18 Mei 2013

Bahasa Inggris Itu Mudah Kok...

Diantara bahasa-bahasa yang ada di seluruh penjuru dunia, mungkin bahasa inggris termasuk bahasa yang mudah untuk dipelajari dan dimengerti. Bukan hanya itu saja, bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib untuk diterapkan daam kehidupan sehari-hari karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa utama dan bahasa pemersatu segala bangsa.

Mengapa bahasa inggris mudah dipelajari? Faktor utama yang membuatnya mudah dipelajari adalah karena kita sudah sering melihat atau mendengar kosakata dan percakapan berbahasa inggris. Hampir di setiap sudut ibukota kita pasti menemukan sesuatu berbahasa inggris. Entah itu di majalah, iklan di billboard, di televisi, di brosur-brosur, lagu yang diputar di radio, percakapan antara penyiar radio dan sebagainya. Seolah bahasa inggris sudah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia, karena sifatnya yang mendominasi di berbagai media.

Seperti yang pepatah katakan bahwa kita Bisa Karena Biasa. Termasuk dalam mempelajari bahasa inggris. Kita harus terus latihan secara rutin agar terbiasa dan akhirnya menjadi bisa. Banyak cara untuk mempelajari antara lain dengan mendaftarkan diri ke tempat kursus bahasa inggris yang berkualitas. Atau jika diantara kalian memiliki banyak aktifitas dan tidak ada waktu untuk kursus, bisa juga dengan otodidak atau belajar sendiri.

Caranya bisa dengan mendengarkan lagu berbahasa inggris, membaca novel atau artikel, dan sering-seringlah untuk membiasakan diri dengan berbincang dengan teman yang sudah fasih berbahasa inggris. Dengan begitu, lambat laun anda akan semakin mahir dan fasih seperti teman-teman anda. Dan tentunya, ketika anda sudah bisa berbahasa inggris, itu akan memudahkan anda untuk melangkah ke dunia yang lebih maju lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu