Jumat, 17 Mei 2013

Niat Untuk Bisa Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris dengan niat baik dan niat yang sangat kuat untuk pandai, adalah langkah pertama yang sangat penting. Tanpa niat yang kuat DIJAMIN anda tak akan bisa bahasa inggris ini. Kalaupun anda bisa nanti pastilah memerlukan waktu yang sangat lama. Tanpa niat untuk bisa bahasa inggris yang menggelegak, maka dalam 10 tahun anda hanya akan bisa sedikit-sedikit saja, dan bisa sedikit bahasa inggris itu hampir sama artinya dengan percuma saja!.
Contoh:
Ingat dulu teman-teman kita yang lain, waktu SD mungkin kelas 6 sudah mulai belajar bahasa inggris, itu sudah 1 tahun. Mungkin ada yang belum belajar bahasa inggris waktu SD ya? Ya, saya belum dapat pelajaran bahasa inggris waktu saya di bangku kelas 6 SD dulu. Saat ini di kota-kota besar banyak SD yang sudah memberikan pelajaran bahasa inggris ini. Ok, kita anggap 1 tahun sudah belajar bahasa inggris di SD. Kemudian SMP 3 tahun belajar. Disampung SMA 3 tahun lagi. Mungkin waktu kuliah rata-rata 3 tahun. Total berapa tahun belajar bahasa inggris? 1+3+3+3=10 Tahun. Berapa banyak yang bisa betulan bahasa inggris? berapa banyak yang pede mengatakan “Yes, I can speak English very well!” ? Pasti hanya sedikit sekali. Mengapa? Kurang niat saja kok! Pasti!
Kalau kita benar-benar berniat untuk bisa bahasa inggris ini, masa 10 tahun belum lancar? Mustahil deh rasanya, hehe..
Coba kita ilustrasikan niat misalnya niat untuk menikah dengan pacar kita. Kalau kita benar-benar cinta dan berencana maka ada geraknya. Mungkin lebih sering menelpon, berkunjung ke rumahnya beberapa kali seminggu, jalan-jalan berdua lebih sering, membicarakan dan merencanakan pernikahan. Jika memang serius maka akan siapkan biaya, tunangan dulu mungkin, silaturahmi antar orang tua, tentukan kapan akan menikah, buat undangan, siapkan gaun pengantin dan seterusnya, kemudian sampai pada hari H nya, Menikah!. Itulah kekuatan niat!. Sedangkan bagi yang masih belum memikirkan atau belum berniat untuk menikah, mungkin karena masih dibawah umur rata-rata untuk menikah, maka akan sangat sulit sekali untuk melihat tindakan-tindakan yang mengarah pada hari menikah ya? Pasti! Demikian pula dengan niat untuk benar-benar bisa bahasa inggris. Jika kita tidak merasa WAJIB atau benar-benar ingin bisa bahasa Inggris ini, maka tak mungkin anda akan mengantongi kamus kecil sambil jalan-jalan. Betul?
Lalu kapan mulai belajar bahasa inggrisnya dong? Nanti dulu!, bereskan dulu niat Anda. Kalau anda belum serius, lupakan saja, buat apa bisa sedikit-sedikit bahasa inggris? buang-buang waktu saja, mendingan gunakan waktu yang berharga untuk konsentrasi mengerjakan hal-hal yang lain saja. Pergi saja jauh-jauh dari website bahasa inggris .net ini! Loh kok jadi marah-marah? hehe.. Tidak kok, saya hanya ingin Anda mempunyai niat yang sangat kuat, memproklamsikan diri sebagai seseorang yang harus bisa bahasa inggris ini. Seperti kemerdekaan telah diproklamasikan, Pantang dibatalkan kembali!.
Ok, jika anda sudah benar-benar berniat bisa bahasa inggris dalam 6 bulan ini harus lancar, itu bagus. Sangat bagus!. Jadi sekarang pembicaraan seputar niat belajar bahasa inggris ini kita lanjutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu