Sabtu, 18 Mei 2013

Belajar Inggris Melalui Film Favorit!

Bahasa inggris merupakan bahasa penghubung antara kita dan dunia luar. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kita tidak bisa terlepas dari penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak dimana-mana kita akan selalu menemukan kosakata berbahasa inggris. Tapi, bagaimana jika anda belum mahir juga berbicara dengan bahasa inggris?

Jangan khawatir, belajar inggris tidak sesulit kelihatannya kok. Kita bisa menggunakan media apapun untuk belajar inggris. Bisa dengan mendaftarkan diri ketempat kursus yang berkualitas, bisa dengan latihan rutin melalui musik, membaca buku berbahasa inggris atau menonton film berbahasa inggris. Yak, nonton film! Siapapun pasti menyukai kegiatan yang satu ini. Mengikuti alur cerita yang menarik sembari melatih pendengaran dan ketelitian berbahasa sangat mengasyikkan loh.

Bagaimana caranya? Bukankah sulit mengikuti percakapan yang ada di film tersebut? Caranya adalah dimulai dari film-film yang ringan seperti drama romantis atau film komedi. Jangan belajar inggris dari film Science atau film yang terlalu serius seperti detektif dan sebagainya. Karena biasanya, fil-film yang terlalu serius memiliki percakapan dengan bahasa yang 'sedikit' sulit di mengerti.

Jika anda benar-benar sulit memahami, bisa juga dimulai dengan menonton film anak-anak atau film kartun. Bahasa yang mudah dipahami akan juga mudah dicerna oleh pendengaran anda. Pelan-pelan, anda akan semakin sensitif akan setiap kalimatnya, dengan begitu belajar inggris akan terasa menyenangkan dan mudah untuk mempelajarinya.

Pertanyaannya, kenapa belajar inggris dengan film? Karena biasanya, kita lebih mudah untuk belajar dari apa yang kita sukai atau yang membuat kita nyaman. Dan film merupakan salah satu hiburan yang menyenangkan. Dengan cara bermain sambil belajar, ilmu apapun akan terserap dengan cepat dalam memori kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu