Jumat, 17 Mei 2013

20 Kata-kata Bahasa Inggris yang Paling Membingungkan

Bahasa Inggris penuh dengan kata-kata yang terdengar serupa, tapi artinya sama sekali berbeda. Kata-kata ini dapat menyebabkan salah paham atau membuat orang bingung. Misalnya, haruskah Anda accept atau except sebuah undangan? Apakah Anda menyantap dessert atau desert setelah makanan utama Anda? Jangan khawatir! Kami bisa memberi Anda petunjuk bagaimana menggunakan kata yang tepat pada waktu yang tepat pula.
Dessert adalah makanan yang manis, sedangkan desert adalah gurun pasir yang panas dan kering.

Untuk accept berarti menerima atau menyetujui seuatu, sedangkan except berarti kecuali. Misalnya, I like all colors except pink (Saya suka semua warna kecuali warna merah muda).

Kapan gunakan their dan kapan gunakan there? Yang terlebih dahulu adalah kata keterangan tempat, sedangkan yang lainnya adalah kata ganti kepemilikan. Misalnya, Their house is over there (Rumah mereka ada di sebelah sana).

Principles adalah kepercayaan, nilai atau kebenaran dasar, sedangkan principal berarti kepala sekolah, atau hal utama.

Advise VS advice. Yang terlebih dahulu adalah kata benda sedangkan yang lainnya adalah kata kerja. Jadi, Anda dapat advise seseorang dengan memberikan kepada mereka good advice.

Borrow berarti menerima sesuatu sebagai pinjaman, sedangkan lend berarti memberi sesuatu sebagai pinjaman. Misalnya, Can I borrow your car? Sorry, I can't lend it to you today (Apakah saya boleh meminjam mobilmu? Maaf, saya tak dapat meminjamkannya hari ini).

Untuk mengatakan “terlepas dari” dalam bahasa Inggris, kita bisa menggunakan dua kata yang digunakan secara berbeda. Despite adalah preposisi, sedangkan although adalah kata sambung. Misalnya, He won the race despite his injury atau He won the race although he had an injury. Kedua kalimat memiliki arti yang sama, yaitu “Dia menang lomba walaupun ia cidera.”

Effect VS affect. Yang pertama adalah kata kerja, sedangkan yang berikutnya adalah kata benda. Misalnya, The effect of the war is enormous; it has affected all sectors of the economy (Pengaruh perang sangat besar; dan telah mempengaruhi semua sektor ekonomi).

Data-data personal Anda termasuk nama, usia, kebangsaan, sedangan personnel berarti karyawan kantor.

Untuk assure seseorang berarti menghapus keraguan pada diri mereka, sedangkan ensure berarti memastikan sesuatu akan terjadi. Misalnya, I assured him that you would be there, so please ensure that you get to the meeting on time (Saya akan yakinkan dia kalau Anda pasti datang, jadi pastikan Anda datang ke pertemuan tepat waktu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu